TeknoFlas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka lowongan CPNS 2014. Sebanyak 250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah disiapkan. Berbeda dengan instansi lain, KPU lebih rinci dalam menerapkan peraturan penerimaan CPNS tahun ini.

CPNS KPU

Ada 5 syarat umum, 6 syarat khusus, 6 ketentuan pendaftaran, 7 ketentuan seleksi administrasi dan 14 ketentuan tambahan. Persyaratan untuk ketentuan usia, yakni antara 18 hingga 35 tahun. Lulusan S1/D3 hanya disyaratkan dengan IPK minimal 2,9 untuk negeri dan 3,0 untuk swasta. KPU juga tidak mensyaratkan adanya sertifikat TOEFL bagi peserta.

Namun, syarat umum bagi pengurus atau anggota partai tetap berlaku, sebagaimana pendaftaran CPNS di instansi lain. Bedanya, ada di seleksi administrasi dan ketentuan lain. KPU memberikan ketentuan tes diskusi kelompok dan wawancara, selain lima tes dari tes kemampuan dasar hingga tes kompetensi bidang.

Rincian formasi CPNS 2014 Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa dicek lewat tautan INI.

Di ketentuan lain bahkan lebih rumit. Di KPU, pelamar hanya diperkenankan melamar satu jabatan. Lebih lanjut, KPU juga memberlakukan denda sebesar Rp25 juta bagi peserta CPNS yang dinyatakan lulus namun mengundurkan diri. KPU juga menuntut pelamar untuk jujur dalam mengisi data dan informasi.

Berikut kelengkapan syarat CPNS KPU 2014