Asian Games 2014

Asian Games 2014: Inilah Daftar Pemain Bulutangkis Indonesia

Asian Games 2014
Teknoflas.com – Setelah hanya mampu memperoleh medali perunggu dalam ajang kejuaran dunia bulutangkis 2014 di Denmark minggu ini lewat tunggal putra Tommy Sugiyarto, Tim Bulutangkis langsung tancap gas untuk menghadapi turnamen besar lainya, yakni Asian Games 2014 yang akan digelar di Incheon, Korsel pada tanggal 19-4 Oktober mendaatang.

“Kejuaraan Dunia 2014 adalah ajang uji coba terakhir sebelum Asian Games 2014. Lawannya kan juga tidak jauh berbeda. Itu-itu saja. Hanya minus pemain Eropa. Dengan mengikuti kejuaraan ini, maka pemain jadi lebih tahu, mau main seperti apa saat menghadapi lawan,” ujar Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, usai acara penyerahan medali di Kejuaraan Dunia 2014, di Kopenhagen, Denmark seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org

Menurut Lius, sepulangnya ke Pelatnas Cipayung, para atlet diminta untuk langsung mempersiapkan diri dan menjaga kondisi sebaik-baiknya, agar tidak jatuh sakit apalagi cedera menjelang keberangkatan ke Korea. Mereka yang tergabung di tim inti Asian Games juga bakal absen di turnamen Indonesian Masters Grand Prix Gold 2014 yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada 9-14 September.

“Setelah kembali ke Jakarta, kami hanya punya waktu dua minggu. Dalam kurun dua minggu, teknik tidak bisa diapa-apakan lagi, walaupun mau persiapan bagaimana juga. Fisik pun demikian, tidak bisa ditingkatkan secara signifikan. Yang dapat dilakukan atlet adalah menjaga kondisi, agar jangan sampai sakit atau cedera, sehingga kondisi mereka fit saat berangkat ke Korea,” jelas Lius.

Untuk diketahui, dalam Asian Games 2014, sebanyak dua medali emas dari nomor ganda campuran dan ganda putra ditetapkan sebagai target tim bulutangkis Indonesia. Tim Indonesia sendiri akan mengirim sebanyak 19 pemain ke ajang beregu dan perorangan ini.

Berikut Pemain Bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2014

Putra
Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.

Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Debby Susanto.

Pelatih
Hendry Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian, Richard Mainaky.

Manajer Tim
Lius Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *