Xiaomi Redmi 1S
TeknoFlas.com – Penjualan perdana ponsel Xiaomi Redmi 1S di lazada digelar pada Kamis, 4 September 2014 kemarin mencatatkan rekor dimana 5.000 unit ponsel besutan china ini habis dalam 49 menit saja,

Hal tersebut disampaikan oleh VP Marketing & Business Development Lazada Indonesia Andry Huzain seperti dilansir dari Kompas.

Andry tidak memastikan berapa jumlah unit yang terjual dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.
“Lagi kami hitung, berapa angka resminya,” tutur Andry.

Akun @lazadaID memang sempat mengicaukan kalimat berikut: “#redmi1s SOLD OUT dalam waktu 1 MENIT!”. Namun, kicauan itu beberapa saat kemudian dihapus.

Kemudian, akun resmi Xiaomi di Facebook, Mi Indonesia, menyampaikan hasil akhirnya: Xiaomi Redmi 1S sebanyak 5.000 unit habis dalam waktu 49 menit. Hal itu terjadi karena ada gangguan pada situs Lazada selama 42 menit pertama.

“Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada web Lazada selama 42 menit pertama flash sale kami hari ini. Setelah pemulihan sistem, 5.000 Redmi 1S terjual habis dalam kurang dari 7 menit,” demikian dituliskan pada akun Mi Indonesia.

Penjualan kilat Xiaomi Redmi 1S di Indonesia hanya dilakukan melalui situs Lazada.co.id pada pukul 11.00 WIB. Agar bisa membeli, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu pada hari sebelumnya.

Pada saat penjualan, banyak calon pembeli yang melaporkan kesulitan mengakses situs tersebut, terutama pada halaman produk Xiaomi 1S.

Beberapa calon pembeli juga mengaku hanya bisa memasukkan produk itu ke dalam troli/keranjang belanja. Namun, saat masuk tahap konfirmasi pembayaran, muncul pesan bahwa stok sudah habis.