TeknoFlas.com – Apple menepati janjinya dengan menggelar peluncuran smartphone terbarunya secara resmi. iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci resmi diluncurkan. Dua iPhone ini mengusung chip A8 64 bit dan merupakan smartphone tertipis yang pernah dibuat Apple.

iPhone 6 Plus

iPhone 6 berjalan 84 kali lebih cepat dari iPhone pertama dengan chip yang diusung ponsel terbaru Apple ini. Selain itu, hal yang terbaru lainnya yang dihadirkan Apple pada dua smartphone tersebut yaitu sensor kamera, yang ditambahkan fitur “focus pixels” untuk mebuat auto fokus lebih halus dan cepat.

Apple juga menambahkan piranti lunak stabilisasi gambar untuk fungsi fotografi dan videografi, yang mampu meminimalisir blur foto akibat getaran tangan.

Selain itu terdapat juga “burst mode” pada kamera depan untuk membuat rangkaian foto selfie dengan cepat, demikian seperti dilansir laman web Usatoday.

Harga iPhone 6 milai dari 199 dolar AS dengan kontrak dua tahun. Harga iPhone 5s turun menjadi 99 dolar AS dengan dua tahun kontrak.