TeknoFlas.com – Lenovo Siapkan Prosesor Mobile untuk Tablet dan Smartphone – Lenovo, salah satu perusahaan besar yang bermain di kancah pasar smartphone dan tablet kabarnya tengah memperluas keberadaannya dengan inovasi-inovasi baru.

Lenovo Siapkan Prosesor Mobile untuk Tablet dan Smartphone

Berdasarkan kabar yang beredar, perusahaan besar asal China itu akan merancang prosesor untuk mendukung kinerja produk mobile andalannya untuk kelas ponsel pintar dan tablet.

Dilansir dari TechRadar, Selasa (2/4/2013), EE Times mengungkapkan, perusahaan Lenivo akan merekrut 100 tenaga ahli teknik pada pertengahan tahun ini untuk membantu tim yang mengembangkan chip mobile berkenaan dengan prosesor yang kelak digunakan untuk tablet dan handset terbarunya.

Langkah ini diambil menyusul adanya laporan yang menyatakan bahwa pihak Samsung menolak untuk meneruskan menyuplai prosesor generasi terbaru mereka, Exynos 5 Octa.

Pada dasarnya pihak Lenovo sendiri masih bebas untuk memilih pemasok prosesor yang akan digunakan pada perangkat terbarunya kelak, termasuk Intel Atom dengan K800, Samsung Exynos dan MediaTek.