TeknoFlas.com – Kabar mengenai update Windows Phone 7.8 untuk Nokia Lumia 800 tampaknya benar. Nokia dikabarkan akan segera merilis update terbaru varian Lumia melalui Nokia Update. Update Windows Phone 7.8 ini akan membawa berbagai perbaikan dan fitur baru. Pengguna akan disuguhi splashscreen baru, pilihan kustomisasi yang lebih lengkap, dan hadirnya Xbox Tile.

Nokia Lumia 800 Update Windows Phone 7.8

Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (24/1), operator telekomunikasi 02 di Inggris dan Telstra di Australia telah mengumumkan pemilik Nokia Lumia 800 yang menggunakan jaringannya akan mendapatkan update Windows Phone 7.8 pada 31 Januari mendatang.

Setelah update Windows Phone 7.8 dirilis untuk Lumia 800, kemudian disusul oleh update Windows Phone 7.8 untuk Lumia 900. Beberapa pihak mengatakan bahwa update Windows Phone 7.8 untuk Lumia 900 akan dirilis bulan Desember 2012.

Kehadiran sistem operasi Windows Phone 7.8 ini semoga dapat mengobati para pengguna smartphone yang berbasis Windows Phone 7 dan Windows Phone 7.5, dimana smartphone tersebut tak mendapat jatah update ke sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows Phone 8.

Tak hanya itu, Windows Phone 7.8 yang diperkirakan akan membawa sebagian dari fitur Windows Phone 8 ini juga menjadi bagian dari strategi Microsoft untuk membidik pasar segmen menengah melalui smartphone berbasis Windows Phone 7.8 seperi Nokia Lumia 505.

Untuk saat ini belum ada pengumuman resmi dari Nokia mengenai update Windows Phone 7.8. Mari kabar selanjutnya di TeknoFlas.Com.