TeknoFlas.com – Mendapatkan tubuh ideal memang tidak segampang apa yang kita bayangkan. Apalagi jika Anda sudah lelah latihan, jogging dan mencoba obat penurun berat badan namun tidak berhasil, pasti Anda frustasi.

Teh Ini Bisa Membuat Anda Langsing

Nah, apakah Anda sudah mencoba minum teh yang dapat membantu mengurangi berat badan Anda. Berikut ini ada lima jenis teh yang kaya gizi dan antioksidan ini memiliki khasiat pula untuk membantu melangsingkan tubuh Anda. Dikutip dari Suara.com, Selasa (16/09/2014), berikut penjelasannya:

1. Green Tea
Teh hijau adalah makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan, karena mengandung bahan yang disebut polifenol. Zat ini membantu dalam menjaga kadar trigliserida (salah satu jenis lemak dalam darah) agar tetap normal. Bukan hanya itu, polifenol juga meningkatkan tingkat ketahanan seseorang yang berarti seseorang dapat melakukan latihan fisik yang cukup lama sehingga membantu dalam penurunan berat badan.

2. Peppermint Tea
Peppermint tea membantu dalam mempercepat proses pencernaan, sehingga membakar lebih banyak kalori dan juga mengontrol nafsu makan yang pada gilirannya mampu menurunkan berat badan Anda.

3. Oolong Tea
Oolong tea kaya antioksidan yang membantu dalam menjaga tingkat kolesterol Anda dan membantu dalam membakar lemak.

4. Rose Tea
Rose tea juga mampun menurunkan berat badan. Ini dikarenakan mawar segar juga kaya antioksidan seperti polifenol yang mampu menjaga kadar trigliserida agar tetap normal. Selain itu, rose tea juga bisa mencegah sembelit.

5. Black Tea
Terbuat dari daun Camellia sinensis, black tea adalah teh yang paling banyak minum di seluruh dunia. Ini membantu mengontrol kadar gula darah dan penurunan berat badan.