Juwita Niza Wushu

Asian Games 2014 : Indonesia Raih Dua Medali Perak

TeknoFlas.com – Ajang multi event Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, Indonesia raih dua medali perak untuk cabang wushu dan angkat besi. Kedua medali ini didapatkan pada hari pertama kompetisi, Sabtu, (20/09/2014).

Juwita Niza Wushu

Dikutip dari Suara, dari cabang wushu, medali perak pertama dipersembahkan oleh atlet Juwita Niza yang turung di nomor gabungan Nandao dan Nanquan etelah dia kalah bersaing dengan atlet Malaysia.

“Saya bangga dan sangat bahagia bisa meraih medali perak ini,” kata atlet wushu kelahiran Medan 16 Agustus 1969 itu.

“Ini Asian Games pertamaku, dan meskipun mendapat medali perak, saya sangat bangga,” ujar mahasiswi jurusan manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara itu.

Setelah satu perak didapat Indonesia, cabang angkat besi juga unjuk gigi dengan merebut perak lewat Sri Wahyuni yang turun di kelas 48kg putri.

Sementara itu pada cabang bulu tangkis, Indonesia harus kehilangan langkah menuju semifinal di nomor tim putri, setelah Linda dan kawan-kawan disingkirkan tim Jepang dengan skor telak 0-3 pada pertandingan perempatfinal.

Begitu juga untuk cabang lainnya yang yang dipertandingkan pada Sabtu, seperti berkuda, Indonesia tidak bisa bicara banyak tanpa membawa medali.

Baca Juga  Kapten Timnas U-23 Cedera, Tidak Bisa Tampil Lawan Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *