TeknoFlas.com – Pendaftaran CPNS 2014 di portal panselnas.menpan.go.id sudah mulai resmi dibuka sejak tanggal 24 Agustus kemarin, dan dalam sebulan terakhir tercatat sudah ratusan instansi yang membukan lowongannya secara online, dan dari beberapa instansi tersebut sudah ada yang melakukan penutupan pendaftaran, karena meamng panselnas hanya memberikan batas waktu 2 minggu untuk para pelamar sejak instansi tersebut membuka lowongan di portal panselnas.
Penerimaan CPNS 2014: Yang Boleh Ikut Tes Khusus Pelamar Online
Meskipun demikian sampai saat ini masih ada 62 instansi yang siap menampung para pendaftar CPNS 2014.

“Yang positif terdaftar menyediakan lowongan CPNS 2014 di portal nasional sebanyak 395 instansi. Tapi baru 333 instansi yang telah resmi membuka akses pendaftarannya,” ungkap Kepala Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Sumedang, Sabtu (20/9/2014).

Herman menyebutkan, Kementerian Perdagangan merupakan salah satu instansi pusat yang belum membuka pendaftaran CPNS 2014. Sejumlah instansi memang belum siap membuka pendaftaran.

Selain itu, beberapa pemerintah derah juga masih perlu mematangkan kesiapan infrastruktur sebelum membuka proses pendaftaran CPNS 2014 di tempatnya.

“Sudah ditetapkan waktunya, tapi daerahnya yang masih menyiapkan infrastruktur dan sebagainya,” kata dia.

Sementara, 40 pemerintah daerah yang membatalkan pendaftarannya tidak termasuk ke dalam 395 instansi yang telah terdaftar di portal nasional. Alasan pembatalan perekrutan pendaftaran tersebut lantaran kurangnya dana atau memang belum ada kebutuhan tenaga kerja.