Lindswell Kwok

Asian Games 2014 : Lindswell Kwok Sumbang Perak Kedua Cabang Wushu

TeknoFlas.com – Indonesia kembali sabet medali perak untuk cabang Wushu di Asian Games 2014. Medali ini dipersembahkan oleh Lindswell Kwok dan merupakan perak kedua untuk Indonesia. Sebelumnya Juwita Niza Wasni persembahkan perak perdana.

Lindswell Kwok

Dikutip dari Kabar24, Lindswell Kwok, Atlet wushu putri meraih medali perak setelah kalah bersaing dengan atlet Tiongkok Yu Mengmeng pada nomor gabungan Taikijian dan Taijiquan di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9/2014).

Lindswell memastikan berada di posisi kedua dengan membukukan total nilai 19,37, sedangkan Yu Mengmeng merebut emas dengan total nilai 19,50. Sementara itu, atlet Jepang Uchida Ai mendapat perunggu dengan total nilai 19,34. Lindswell bangga dengan hasil ini karena sudah berusaha dengan penampilan terbaik.

Pada persaingan perebutan medali itu, atlet putri Indonesia yang mencatat nilai 9,68 di kategori Taijijian sempat dibayangi atlet Jepang yang mencatat 9,65, sementara atlet Tiongkok itu melesat sendirian dengan 9,75.

Pada penampilan di kategori Taijiquan, Lindswell dengan nilai 9,69 belum mampu menyaingi Yu Mengmeng yang tampil konsisten dengan mencatat 9,75.Sedangkan Uchida Ai hanya mencatat 9,66 dan harus puas dengan medali perunggu.

“Sebetulnya secara awam bisa dilihat gerakan Lindswell lebih indah dari Yu Mengmeng, tapi itu bukan jaminan. Lindswell ada kesalahan sedikit pada gerakannya, itu yang mungkin membuat dia kalah dari atlet Tuongkok itu,” kata manajer tim wushu Indonesia Gauw Eisen.

Baca Juga  Asian Games 2014 : Indonesia vs Thailand 0-6, Thailand Juara Grup E

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *