TeknoFlas.com – Hasil pertandingan Asian games 2014 dari cabang bulutangkis perseorangan, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dipastikan melaju ke babak perempat final, setelah pada Rabu (24/9/2014) sore, Greysia/Nitya sukses mengalahkan pasangan asal Taiwan, Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen, dengan skor 21-17, 16-21 dan 24-22. Sebelumnya, pada pertandingan pagi harinya, Greysia/Nitya juga sudah menaklukkan pasangan asal Maladewa, Aishath Afnaan Rasheed/Aminath Nabeeha Abd Razzaq dengan 21-8 dan 21-5.
Hasil Asian Games 2014
Sebelumnya, Pelatih Kepala Ganda Putri Pelatnas Prestasi PBSI untuk AG 2014, Eng Hian, juga sudah mengungkapkan keyakinannya akan pencapaian ini. Eng yakin mereka mampu melewati pertandingan babak kedua hadir ini, bahkan yakin jika Greysia/Nitya mampu tampil baik di Asian Games kali ini dan memenuhi target medali perunggu yang ditetapkan kepada mereka.

“Sudah waktunya untuk Greysia dan Nitya. Mereka sudah cukup senior di Pelatnas, namun mereka belum pernah memenangkan major title seperti BWF World Championships, dan SEA Games lalu juga belum goal,” katanya, seperti dikutip Antara.

Sayangnya, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang juga tampil hari ini, gagal meneruskan perjuangan mereka di AG 2014. Sebagaimana catatan situs Incheon2014ag.org, setelah pada pagi hari mengalahkan pasangan asal Nepal, sore ini Suci/Tiara justru harus tumbang di tangan pasangan Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto, dengan skor 22-20, 16-21 dan 6-21.