TeknoFlas.com – Smartfren tak akan lama lagi merilis smartphone terbarunya. Masih berkutat Android, Smartfren Andromax V3S akan meluncur akhir September mendatang. Ponsel ini merupakan penerus Andromax V2 namun ditambahkan spesifikasi performa yang ditingkatkan.

Smartfren Andromax V3s

Innos, sebuah produsen smartphone asal China yang telah memproduksi smartfren Andromax seri sebelumnya dipercayakan untuk menggarap Smartfren Andromax V3S. Sistem operasi yang digunakan pada ponsel ini juga menggunakan OS Android Kitkat 4.4 yang barang tentu sudah banyak diadopsi oleh pembuat smartphone Android lainnya.

Smartfren Andromax V3S memiliki layar berukuran 5 inch dengan teknologi IPS LCD. Ponsel ini disokong dengan prosesor Quad Core 1.2 Ghz dan RAM 1GB. Untuk GPU nya menggunakan GPU Adreno 302 yang kuat digeber saat menjalankan game 3D.

Di sisi penyimpanan, Andromax V3S memiliki memori internal berukuran 8GB, dan masih bisa diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Dari seri Smartfren Andromax seri sebelumnya, Andromax V3S ini adalah smartphone Android pertama dari Smartfren yang menggunakan OS Android Kitkat yang memiliki fitur lebih dibandingkan seri lain yang berjalan pada Android Jelly Bean.

Kamera Andromax V3S didukung dengan kamera dual LED Flash pada bagian depan dan belakang kamera yakni kamera belakang memiliki resolusi 8 Megapixel yang dilengkapi autofocus dan kemampuan merekam video berkualitas HD dan kamera depan memiliki resolusi 2MP.

Untuk mengoperasikan Smartfren Andromax V3S, juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Sebagai tambahannya juga dilengkapi aplikasi penghemat baterai Snapdragon™ BatteryGuru agar baterai lebih awet saat digunakan mengakses internet pada jaringan CDMA.

Ponsel ini juga dilengkapi sim card GSM namun hanya untuk jaringan EDGE, sedangkan konektivitas lainnya terdiri dari wifi, gps, dan bluetooth, tanpa adanya NFC.

Berikut informasi Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax V3S yang dirangkum sebagai berikut:

Spesifikasi Smartfren Andromax V3S

  • Dual SIM CDMA EVDO/GSM, Evdo Rev.A
  • Layar : IPS 5 Inch
  • Memory : 8 GB, MicroSD Up To 32 GB
  • Ram : 1 GB
  • OS : Android Kitkat 4.4
  • CPU : Snapdrogin Quad-core 1,2GHz, ARM Cortex-A7
  • GPU : Adreno 302
  • Kamera : 8 MP
  • Konektivitas : Wifi, Bluetooth, Wifi, GPS
  • Kapasitas Baterai : 2500 mAh

Harga Smarfren Andromax V3S di Indonesia

Harga Smartfren Andromax V3S dijual dengan harga Rp 1.990.000. Sementara untuk ketersediannya, Andromax V3S akan mulai dijual pada akhir September 2014 ini. Tersedia 3 pilihan warna yaitu putih, hitam dan biru tua.