TeknoFlas.com – Kabar terkini dari Asian Games 2014 datang dari cabang olah raga bulutangkis, dimana wakil tunggal putri indonesia Bellaetrix Manuputty harus mengubur impian untuk bisa mempersembahkan medali di nomor perseorangan tunggal putri setelah di partai perempatfinal kandas dari unggulan pertama asal Tiongkok, Li Xuerui, 9-21, 19-21.

Hasil Asian Games 2014

Pada set pertama, Bella tertinggal jauh dan tak dapat mengimbangi permainan Li. Namun di game kedua setelah berpindah lapangan, keadaan sempat berbalik dan Li tertinggal jauh hingga 10-15 dari Bella. Seperti diungkapkan Bella, faktor angin di lapangan yang cukup ekstrim menjadi penyebabnya. Kedua pemain sama-sama sempat kewalahan.

“Saya sempat shock dengan kondisi angin di game pertama, saya kesulitan mengontrol bola,” ujar Bella mengakui.

Sempat unggul jauh 11-5 di game kedua, Li perlahan mulai mendekati perolehan skor Bella. Mulai pada kedudukan 16-18, 17-18, Li berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Sejak saat inilah Li mengambil alih permainan seperti di game pertama dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-19.

“Awal pertandingan game kedua, Li banyak mati sendiri karena dia tidak bisa mengatasi angin saat mengembalikan bola-bola atas. Dia agak bingung, dia mau angkat bola tapi sering tanggung karena posisi lapangannya melawan arah angin,” jelas Bella kepada Badmintonindonesia.org.

“Namun di saat akhir, bola-bola atas saya sering out karena lapangan saya searah angin. Saat saya turunkan bola, Li selalu siap menyerobot. Saat ini saya bingung, tidak dapat cara main yang benar untuk situasi seperti ini,” imbuhnya.

Meskipun belum dapat memenangkan pertandingan, namun peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini memetik pelajaran dari laga ini.

“Saya merasa sering kebingungan dengan cara main saya. Misalnya di pertandingan ini, fisik saya tidak habis walaupun kemarin main ketat, teknik juga tidak kalah. Tapi saat tertekan, cara main seperti apa yang harus dijalankan? Sempat pakai cara lawan, tapi tidak berhasil, mau lepas saja tidak berani, kalau menerapkan cara yang benar mungkin saya bisa menang, inilah yang harus saya cari pemecahannya,” beber Bella.

Dengan demikian, maka nomor tunggal putri belum berhasil mengirim wakil ke babak semifinal. Sebelumnya, Linda Wenifanetri juga terhenti di tangan Wang Yihan, unggulan kedua dari Tiongkok.