TeknoFlas.com – Baru-baru ini beredar kabar bahwa FB mulai memasang tarif atau biaya sebesar $2,99 atau sekitar Rp35.805 untuk pengguna ternyata hanya berita “HOAX” atau isapan jempol saja. beberapa situs luar negeri seperti Busines Times dan website berita Tanah Air sempat memberitakan hal tersebut.

Facebook

Dikatakan bahwa mulai November nanti Facebook (FB) akan memungut bayaran. Alasan Facebook memungut bayaran, demikian isi kabar burung itu, karena jumlah pengguna semakin banyak yang tak diimbangi oleh pendapatan yang diterima Facebook dari iklan.

Tetapi Hoax Slayer, situs yang mengungkap berita-berita palsu, menulis bahwa berita tersebut hanyalah kabar burung. Yang menyebarkannya pertama kali, seperti yang ditelusuri Hoax Slayer, adalah situs “National Report” yang memang berisi berita-berita satir.

Kabar tentang Facebook yang akan memungut bayaran sebenarnya sudah sering beredar beberapa tahun belakangan, tetapi tidak pernah terbukti. Adapun setelah terbukti hanya hoax, beberapa website berita sudah menghapus berita tersebut.