TeknoFlas.com – BTN secara resmi sudah mengumumkan nama 23 pemain Timnas U-19 yang akan berlaga di ajang piala Asia 2014 di Myanmar yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-23 Oktober 2014. Dengan keluarnya nama 23 pemain Timnas U-19 ini maka ada empat pemain yang dicoret.

Timnas Indonesia U-19

Bisa dibilang tidak ada kejutan besar dilakukan Indra dalam memilih skuat timnas U-19. Beberapa pilar yang yang mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 tahun lalu masih berada di dalam tim.

Sementara empat pemain yang dipulangkan adalah Awan Setho, Yabes Roni, Miftahul Hamdi dan Irfandi Zein. Keempatnya dicoret dengan berbagai alasan.

Awan Setho harus merelakan absen di Piala Asia lantaran mengalami cedera diskolasi jari kelingkingnya. Sebagai gantinya, Indra memanggil kiper Semen Padang U-21, Rully Desrian. Sementara Yabes, Miftahul dan Irfandi dicoret karena disebut-sebut kalah bersaing dengan pemain lainnya.

“Karena memang kami mempunyai standar yang jelas. Selain itu, ada juga yang memang karena cedera atau di posisi tersebut diisi oleh banyak pemain. Pencoretan ini tidak sembunyi-sembunyi karena kami punya standar,” ungkap Indra.

Evan Dimas Darmono masih menjadi andalan Garuda Jaya, Timnas U-19 di lini tengah. Selain Evan, lini tengah juga diperkuat oleh Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang hingga Zulfiandi. Di Piala AFC U-19, Garuda Jaya menyiapkan tiga orang penjaga gawang yakni Ravi Murdianto, Diky Indriyana dan Rully Destrian.

AFC Cup U-19 akan berlangsung pada 9-23 Oktober 2014. Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab. Uzbekistan akan menjadi lawan pertama Timnas U-19 pada tanggal 10 Oktober mendatang.

Berikut 23 pemain Timnas U-19 di AFC U-19:

Kiper: Ravi Murdianto, Moch Diky Indriyana, Rully Desrian

Bek: Putu Gede Juni Antara, Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Fatchurohman, Muhamad Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin Saputra, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna

Tengah: Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Dinan Yahdian Javier, Hendra Sandi Gunawan, Maldini Pali, Paulo Oktavianus Sitanggang, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Ichsan Kurniawan

Depan: Muhammad Dimas Drajad, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Septian David Maulana