TeknoFlas.com – Persipura harus menghentikan langkah mereka di babak semifinal dalam turnamen AFC Cup 2014 ini, dimana pada pertandingan leg ke-2 wakil Indonesia ini harus mengakui keunggulan Al Qadsia dari Kuait dengan skor akhir 6-0, dengan hasil ini maka persipura kalah dengan agregat 2-10.

Prediksi Persipura Vs Al Qadsia

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, pada Selasa (30/9/2014) Persipura membawa misi harus menang dengan skor minimal 2-0, namun dengan strategi menyerang nampaknya malah menjadi bumerang dan akhirnya tim mutiara hitam menjadi bulan-bulanan lawan.

Bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, Al Qadsia yang langsung menekan sejak kick-off tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Laga baru berjalan enam menit, gawang Yoo sudah bergetar.

Bebas tidak terkawal, Saif Al-Hasan membawa Al Qadsia memimpin 1-0 usai menyontek bola yang dikirimkan dari sisi kanan.

Tertinggal satu gol, Persipura mencoba membalas. Memasuki menit 12, tim berjuluk Mutiara Hitam berpeluang menyeimbangkan kedudukan.

Menusuk dari sisi kiri, Fandry Imbiri melepaskan umpan crossing yang sangat cantik ke depan gawang tim tamu. Sayang Tibo yang dituju kalah cepat dari penjaga gawang Al Khaldi yang berhasil mengamankan bola.

Empat menit berselang, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan. Renggangnya pertahanan Persipura nyaris berbuah petaka setelah Bader Al-Motawaa dengan mudah melepas umpan mendatar ke Hasan yang tidak terkawal. Beruntung, bola yang dilepaskan Al Hasan masih mampu dibendung Yoo.

Di menit 24, gawang Yoo kembali terancam. Sodoran Subotic kepada Al-Motawaa nyaris saja mengubah papan skor. Beruntung, sepakan Al-Motawaa masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persipura.

Vahid Al-Ibrahim nyaris mencatatkan namanya di papan skor di menit 31. Mendapat ruang tembak, Ibrahim melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Beruntung bagi Yoo, gawangnya masih terselamatkan mistar gawang.

Namun, keberuntungan Yoo berakhir di menit 34. Menusuk dari sayap kiri, Al-Motawaa berhasil memperdayai dua pemain Persipura sebelum melepaskan tendangan keras yang berakhir dengan bersarangnya bola di sudut kiri gawang Yoo. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Tekanan langsung dilancarkan Persipura di babak kedua. Di menit 52 dan 54, Mutiara Hitam nyaris memperkecil ketertinggalan. Namun tendangan yang dilepaskan Boaz dan Pahabol masih mampu dibendung Al-Khaldi.

Alih-alih memperpendek jarak, gawang Persipura kembali bergetar. Keasyikan menyerang, Al-Qadsia kembali membungkam publik Stadion Mandala melalui skema serangan balik cepat.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Saif Al Hasan yang menyambut bola liar berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Papan skor berubah 0-3.

Memasuki menit 73, papan skor kembali berubah. Al-Motawaa kembali menundukkan Yoo dan membawa tim tamu menjauh 0-4.

Tidak sampai dua menit berselang, gawang Yoo kembali kebobolan. Kali ini Ibrahim yang mencatatkan namanya di papan skor. Dan di masa injuri, Soleh Al-Heikh menjebol gawang Yoo sekaligus mengunci kemenangan Al Qadsia 0-6.

Dengan kemenangan ini, Al Qadsia yang unggul dengan agregat 10-2 dipastikan melaju ke partai puncak AFC Cup 2014.

Susunan Pemain:
Persipura: Yoo JH; Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Bio, Tinus Pae; I.Wanggai, Lim JS, Pangkali, Robertino; Tibo, Boaz.
Cadangan:Dede, Alom, Ian Kabes, Daniel Tata, Pahabol, Kayame, Fakdawer.

Al Qadsia: Alkhaldi; Abdullahi, Al-Qahtani, Al-Heikh, Al-Hashan; Al-Ebrahim, Al-Amer, Al-Motawaa, Al-Fadhel; Alvaro, Subotic.
Cadangan: Ali, Sultan, Al-Fathli, Abdullah, Al-Dhefiri, Ibrahim.