TeknoFlas.com – Kabar politik terbaru hari ini, datang dari petinggi partai Gerindara, dimana Dua elite Partai Gerindra yakni Wakil Ketua Umum Fadli Zon dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani akan maju sebagai‎ calon pimpinan parlemen. Majunya mereka sudah mendapat restu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Fadli zon

“Kesepakatan kami, Fadli Zon sebagai pimpinan DPR, Ahmad Muzani pimpinan MPR. Pak Prabowo sudah sepakat dan merestui, tidak ada dissenting opinion,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Semula beredar kabar adanya surat berisi kontrak politik dari Koalisi Merah Putih untuk menempatkan Demokrat sebagai Ketua MPR. Edhy menyatakan tak pernah mendengar keberadaan kontrak itu.

Namun apabila Demokrat berada di Koalisi Merah Putih, maka wajar bila Demokrat ada di posisi Ketua MPR.‎

“Ka‎lau Demokrat bulat di KMP wajar saja posisi ketua MPR ada bagi Partai Demokrat. Pak Prabowo juga menyatakan jabatan tidak penting, kalau perlu dikasih orang ya tidak apa-apa. Karena yang paling penting kita sama-sama mendorong tujuan agar berguna bagi rakyat,” tutur Edhy.

Seperti yang diketahui bersama, butuh lima partai untuk mengajukan lima orang calon Pimpinan DPR dan untuk menjadi pimpunan DRP tidak lagi harus partai pemenang Pileg, setelah MK menolak uji materi UU MD3 .