TeknoFlas.com – Jenna Al-Shamary, artis remaja asal Arab Saudi ini dapat kecaman di Twitter & FB setelah tampil tanpa hijab di panggung. Kita tahu Arab Saudi negara mayoritas beragama Islam dan melarang keras untuk melepas hijab.

Jenna Al-Shammary

Dengan berani, Jenna lepas hijab dan memperlihatkan rambutnya tergerai. Selain dapat kecaman, Jenna juga dibully karena menggunakan lipstik dan menyanyi di depan penonton pria di hari nasional Arab Saudi. Kini, fotonya ramai-ramai diposting dalam forum dan dijadikan bahan gunjingan.

Seorang profesor dari KingKhalidUniversity mengatakan, penampilan si gadis melanggar batas-batas kesopanan. Menurut sang profesor, orang tua si gadis-lah yang harus bertanggung jawab atas kelakuannya.

Namun, tak sedikit pula orang yang memuji si gadis dan menyebut para pengkritiknya sebagai orang-orang yang memiliki mentalitas ekstrim. Salah satunya adalah komedian Arab Saudi Fayez Al-Malki. Ia menyuruh para pengkritik untuk tidak mencampuri urusan si gadis.

Menanggapi hal ini, ayah Jenna mengaku geram. Dia menyebut banyak penghinaan yang tak pantas dilayangkan pada anaknya melalui media sosial. Dia mengaku akan menempuh langkah hukum.

“Putri saya adalah anak perempuan yang masih kecil! Dia tidak setua yang diberitakan di media sosial. Lagipula, dirinya bernyanyi di depan pejabat pemerintah senior dengan anak-anak mereka,” kata sang ayah seperti dikutip Saudi Gazette.