TeknoFlas.com – Pundi-pundi kekayaan pendiri FB Mark Zuckerberg dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak tiga kali lipat dalam dua tahun belakangan ini, hal ini tidak terlepas dari keberhasilan Facebook bangkit dari buruknya performa mereka dalam penawaran saham perdana di pasar modal pada 2012

FB

Kini, Kocek CEO FB itu semakin gemuk saja. Dalam daftar 400 orang terkaya yang seperti dilansir dari Forbes, Zuckerberg mempunyai kekayaan 34 miliar dolar Amerika. Jumlah itu naik 15 miliar dolar Amerika dibandingkan pada 2013.

Lonjakan kekayaan Zuckerberg dalam setahun merupakan yang paling besar dibandingkan miliuner lainnya di daftar Forbes 400. Bahkan, orang terkaya di Amerika, Bill Gates – pendiri Microsoft – hanya mengalami kenaikan kekayaan 9 miliar dolar Amerika.

Kini, Zuckerberg menjadi orang terkaya ketiga di industri teknologi, di belakang Bill Gates dan Larry Ellison (pendiri Oracle). Dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika, Zuckerberg menempati posisi ke-11. Daftar 10 besar orang terkaya di Amerika tahun ini tidak berubah dibandingkan tahun lalu.

Bill Gates di posisi pertama diikuti Warren Buffet dan kemudian Larry Ellison. Dari 52 miliuner di dalam daftar, hanya tiga orang yang jumlah kekayaannya menurun. Forbes menyusun peringkat 400 orang terkaya di Amerika berdasarkan harga saham pada 12 September 2014.