Cara Sehat Mengatasi Perut Buncit Agar Menjadi Rata

Cara Sehat Mengatasi Perut Buncit Agar Menjadi Rata

TeknoFlas.comCara Sehat Mengatasi Perut Buncit Agar Menjadi Rata. Perut buncit sering kali menjadi masalah banyak orang yang harus dicari solusinya. Karena keadaan semacam ini dapat mengurangi rasa percaya diri dalam bergaul.

Timbunan lemak di perut kerap mengganggu penampilan dan membuat seseorang tak percaya diri. Seringnya mengonsumsi makanan cepat saji dan malas berolahraga menjadi faktor utama semakin banyak lemak di perut.

Cara Sehat Mengatasi Perut Buncit Agar Menjadi Rata

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah atau cara sehat yang dapat Anda tempuh demi mendapatkan perut rata dan kencang sebagaimana dilansir laman Healthmeup dan Solopos.com, Jumat (2/10/2014):

Perbanyak Air Putih

Tubuh kita memiliki kandungan air sebanyak 70 persen. Sebagian besar proses metabolisme kita terjadi dengan air. Jadi, ketika tubuh memiliki air yang cukup, secara otomatis metabolisme tubuh kita juga akan sehat. Tubuh mampu mencerna makanan yang kita makan dengan cara yang tepat dan dapat digunakan untuk membakar kalori dibutuhkan oleh tubuh.

Kurangi Konsumsi Garam

Hindari makanan kemasan asin seperti keripik, acar, dan junk food. Garam sangat buruk bagi tubuh, karena menyebabkan retensi air. Hal inilah yang membuat perut terlihat kembung.

Makanan Berserat

Serat menjadi salah satu unsur paling penting dari diet. Fungsi utama serat adalah membersihkan sistem dalam tubuh, dan membantu gerakan usus, sehingga memudahkan proses detoksifikasi tubuh. Mengonsumsi serat dapat membakar kalori saat proses pencernaan.

Hindari Junk Food

Gantilah semua makanan tidak sehat dari kulkas Anda. Ganti makanan yang tak sehat dengan daging tanpa lemak, buah-buahan segar, sayuran, dan biji-bijian. Hindari memasak terlalu lama, karena dapat menyebabkan kandungan gizi makanan hilang.

Air Lemon

Mulailah hari Anda dengan segelas minuman lemon. Caranya, peras jeruk nipis ke dalam segelas air dan tambahkan sedikit garam. Minumlah setiap pagi untuk menghilangkan lemak di perut dan meningkatkan metabolisme.

Olahraga

Olahraga sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki perut rata dan sehat.Usahakan untuk selalu berolahraga setiap hari. Hindari menggunakan lift di kantor, dan ganti menggunakan tangga untuk membuang kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *