TeknoFlas.com – Diet sudah menjadi gaya hidup di masyarakat modern saat ini. Membentuk badan yang ideal adalah dambaan setiap orang, namun pola makan yang tidak teratur bisa merusak diet.

Diet Sehat

Dikutip dari Kabar24, sebenarnya makanan yang cepat membuat kenyang sangat penting dikonsumsi mereka yang sedang berdiet. Hal tersebut, dapat membuat mereka mengontrol rasa lapar, dan membuat usaha diet menjadi sukses.

Untuk dapat menurunkan berat badan, ada trik yang bisa membuat penurunan nafsu makan Anda dan Anda bisa merasa kenyang lebih cepat. Ingin tahu? Cobalah melakukan tips ini dengan tips di bawah ini seperti dilansir Medic Magis.

Makan ikan.

Satu studi menemukan bahwa ikan lebih memuaskan daripada makan daging sapi atau ayam.

Matikan AC.

Tubuh yang dingin membuat Anda merasa lapar lebih cepat. Sebaliknya tubuh hangat akan menurunkan nafsu makan Anda. Oleh karena itu, mematikan AC dan biarkan tubuh Anda hangat untuk menekan rasa lapar.

Makan telur untuk sarapan.

Kaya protein sarapan akan mengurangi produksi hormon rasa lapar dibandingkan dengan sarapan kaya karbohidrat.

Makanlah biji-bijian.

Makan biji-bijian akan membuat Anda lebih cepat kenyang karena serat utuh di dalamnya.

Makan kalori.

Jangan minum kalori, tapi makan makanan yang mengandung banyak kalori. kalori cair tidak mengenyangkan dan membuat Anda makan lebih banyak. Karena itu, hindari minuman penuh kalori serta soda atau alkohol.

Gunakan peralatan makan yang lebih kecil.

Menggunakan peralatan makan seperti piring dan mangkuk kecil akan membuat Anda lebih cepat kenyang daripada makan makanan yang menggunakan peralatan besar.

Jangan makan sambil menonton televisi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang makan saat bekerja atau menonton televisi akan mengkonsumsi 50 persen lebih banyak kalori.

Gunakan peralatan biru.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa warna biru dapat menekan nafsu makan. Gunakan peralatan makan berwarna biru untuk mengurangi nafsu makan Anda.

Jadilah vegetarian.

Makanan vegetarian dipenuhi dengan serat dan makanan yang mengandung sedikit kalori seperti buah-buahan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa vegetarian adalah berat kehilangan lebih berhasil daripada orang yang makan produk daging sapi, ayam, dan susu.