TeknoFlas.com – Sering kali kita membaca artikel, bahwa menurunkan berat badan haruslah dengan olah raga. Namun apa jadinya jika kita membenci olah raga dan tidak memiliki waktu luang untuk olah raga. Nah pada kesempatan kali ini akan kita share bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olah raga. Semuanya harus dilakukan dengan konsisten dan benar – benar niat ingin menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan tanpa olah raga cukup simpel dan mudah.

Tips Diet Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Olah raga memang sangat penting untuk membakar lemak dan kalori. Selain itu olah raga juga sangat baik untuk kesehatan, baik unytuk jantung dan juga otot – otot tubuh. Nah jika anda tidak memiliki kesempatan sedikitpun untuk olah raga. Berikut ada cara menurunkan berat badan tanpa harus Olah raga.

1. Meredupkan lampu dan memutar musik yang lembut
Berdasarkan penelitian Cornell Brain Wansink, Ph.D membuktikan bahwa seseorang yang makan di sebuah restoran dengan alunan musik yang pelan dan cahaya redup akan tenang saat makan. Sehingga mengkonsumsi makanan 175 kalori lebih sedikit dari pada cahaya lampu terang dan musik keras. Intinya anda akan lebih lambat dan malas karena makanan sudah terlanjut dingin.

2. Memakai Piring berdiameter lebih kecil
Dengan memakai piring dengan ukuran lebih kecil, dapat membuat makanan anda berkurang sebanyak 23%. Atau juga dapat mengganti ukuran sendok saji untuk mengurangi porsi makan sebanyak 14% dari pada biasanya.

3. Ungkapkan apa yang ingin dimakan
Dari pada mamakan cemilan, lebih baik makan makanan yang ingin dimakan. Karena ini akan membawa efek pada pikiran anda.

4. Menimbang berat badan
Rutinlah menimbang berat badan, minimal seminggu sekali. Hal ini bertujuan untuk mengontrol nafsu makan anda vdan juga dapat cek apakah program diet yang dilakukan berhasil atau tidak.

5.Membuat Jurnal Makanan
Membuat jurnal makanan tentang apa yang dimakan dalam sehari. Anda dituntut jujur pada diri anda sendiri untuk menjadi bahan evaluasi atas keberhasilan program diet sehat anda.

6. Istirahat dan tidur yang cukup
Orang yang lelah akan lebih banyak makan, jika dibandingkan dengan orang yang istirahat cukup dan tidak lelah. Selain itu tidur yang kurang tidak hanya berpengaruh secara fisiologis saja, namun juga secara psikologis. Dalam scan otak tersebut diketahui seseorang yang kurang tidur akan membuat mereka lebih senang untuk mengkonsumsi makanan.

7. Sarapan Sehat
Meskipun baru proses diet, sarapan jangan sampai ditinggalkan. Karena sarapan sangat penting untuk menurunkan berat badan.

Nah, itulah tips atau cara menurunkan berat badan tanpa olah raga yang patut anda terapkan dalam kehidupan sehari – hari. Caranya ckup mudah tanpa harus repot – repot olah raga. Selamat mencoba, dan semoga sukses menurunkan berat badan anda.