TeknoFlas.com – Seperti diketahui asam urat atau radang sendi disebabkan oleh akumulasi kristal asam urat pada sendi yang secara alami diproduksi oleh tubuh dalam bentuk purin. Asam urat sendiri akan mengalami keparahan jika si penderita memakan makanan seperti bayam, jamur, daging merah, hidangan laut serta jeroan.

Inilah Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Urat

Akibat asam urat tinggi akan membuat penderita kesulitan berjalan dan menggerakkan persendiannya. Umumnya memang penyakit ini diderita oleh orang dengan usia lanjut. Obat asam urat herbal atau alami juga baik dicoba untuk mengatasi masalah tersebut, dan berikut ini adalah beberapa obat herbal asam urat yang bisa anda coba.

1. Obati asam urat dengan cuka apel yang memiliki khasia untuk menurunkan kadar asam urat. Cara memakainya adalah dengan mencampur 1 sendok cuka apel dan segelas air, aduk rata. Minum hingga habis. Lakukan 2-3 kali sehari jika asam urat Anda sedang tinggi.

2. Jahe dan kunyit juga dapat meredakan asam urat karena kedua rempah ini kaya akan manfaat. Anda bisa mengolahnya dengan cara mencampur 1 sendok teh jahe bubuk dan 1 sendok teh kunyit bubuk. Beri air hangat, aduk rata, lalu minum hingga habis dan lakukan ini 2 kali sehari.

3. Redakan asam urat dengan baking soda, larutan baking soda setengah sendok teh dan satu gelas air hangat dapat Anda konsumsi untuk turunkan asam urat Anda. Minum 2 kali sehari, atau 3 kali jika membutuhkan.

4. Jus lemon juga baik untuk Anda coba untuk menurunkan kadar asam urat. Catanya adalah dengan minum jus lemon. Campur perasan lemon dangan setengah sendok baking soda, lalu aduk rata dan minum.