TeknoFlas.com – pelaksanaan tes CPNS tahun 2014 ini akan serentak menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Proses pendaftan sudah berakhir, dan kini berbagai daerah telah melangsungkan tes CPNS 2014. Sebanyak 80 ribu macam soal sudah disiapkan pemerintah untuk menjaring putra putri terbaik bangsa untuk dapat menjadi seorang pegawai negeri sipil. pemerintah tel;ah menyiapkan 80 ribu macam soal yang sudah diacak untuk menghindari aksi nyontek peserta. Sehingga diharapkan hasil tes merupakan hasil murni para peserta tes.

Info CPNS 2014 Seleksi CPNS Pemkab Banyumas Digelar 20 November
Penggunaan sistem Computer Assisted Test dimaksudkan untuk dapat lebih mudah dalam penilaian dan juga transparansi. Selain itu dengan sistem ini dapat mencegah para peserta tes agar tidak saling contek. Seperti yang terjadi di Banyumas yang telah menyiapkan 80 ribu variasi soal dalam tes CAT untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Banyumas 2014.

Dikutip dari Detik, Senin  (13/10/2014) Pelamar CPNS Kabupaten Banyumas sendiri terdaftar 3340 peserta, dan rencanannya tes akan dimulai pada tanggal 20 November mendatang selama 4 hari. banyaknya variasi soal ini juga terkait sistem shif dalam mengerjakan tes. Satu shif terdiri dari 200 orang diberi waktu selama 90 menit untuk mengerjakan sebanyak 100 soal. Antara shif satu dan yang lainnya juga dipastikan soalnya berbeda.

Pada penerimaan CPNS tahun ini, tidak ada kemampuan bidang, dan hanya tes kemampuan dasar (TKD) saja. Dimana pada satu paket akan terdiri dari 3 jenis soal, diantaranya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes intelejensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik pribadi (TKP). Dari ketiga soal tersebut ada passing grade (ambang batas) nilainya masing-masing yang ditentukan oleh pusat.

Bagi anda yang akan mengikuti tes CPNS 20`14, segera persiapkan diri anda dari sekarang. Karena tentunya anda hanya akan mengandalkan kemampuan anda sendiri dan tidak dapat mencontek teman yang lain. Karena sudah dapat dipastikan, soal yang disajikan pada setiap peserta akan berbeda – beda.