TeknoFlas.comAll New Honda Jazz yang baru saja diluncurkan pada bulan juni 2014 kemarin mengalami peningkatan penjulana pada bulan September 2014 ini, dimana pada bulan Sembilan lalu All New Honda Jazz sudah terjual sebanyak 3.140 unit.

All New Honda Jazz

Angka penjualan tersebut meningkat jika dibandingkan dengan penjulaan bulan agustus yang tembus 3.103 unit dan jika di total All New Honda Jazz telah terjual sebanyak 16.006 unit di sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 38 persen. Jumlah tersebut menjadikan Jazz sebagai market leader di segmen Hatchback.

“Kami bersyukur bahwa penjualan produk-produk baru terbukti memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Honda secara keseluruhan. Penjualan Honda pada bulan September 2014 memperlihatkan tren penjualan yang masih positif hingga memasuki akhir kuartal ketiga di tahun ini,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Jika di jumlah secara keseluruhan dari semua mobil yang dipasarkan, Honda mencatat peningkatan penjualan di bulan September 2014, yaitu sebesar 16.327 unit mobil di seluruh Indonesia. Sementara itu, bulan sebelumnya PT HPM mencatatkan penjualan sebanyak 14.799 unit.

Sepanjang tahun 2014, Honda telah mencatatkan penjualan 126.786 unit mobil dengan pangsa pasar sebesar 13,6 persen. Jumlah tersebut membuat PT HPM menduduki posisi ketiga penjualan mobil di Indonesia.

“Kami berharap kondisi pasar tetap dapat kondusif hingga akhir tahun ini, sehingga tren ini dapat terus kami pertahankan,” tutupnya.