TeknoFlas.com – Anda punya keluhan kulit berminyak di wajah? Segera atasi agar tidak menimbulkan masalah baru seperti jerawat. Apalagi wajah akan terlihat mudah kotor dan tidak segar lagi jika terlalu banyak berminyak.

Cara Merawat Wajah Berminyak

Banyak orang yang berkulit berminyak mengaku lebih banyak mengalami masalah kulit dibandingkan mereka yang berkulit normal atau kering. Merawat kulit berminyak memang tak bisa sembarangan, salah saat merawat bisa jadi hanya akan menambah timbulnya masalah kulit.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa perawatan wajah untuk kulit berminyak yang patut Anda coba:

Bersihkan Wajah Secara Teratur
Membersihkan wajah secara teratur sangat penting dilakukan untuk membersihkan pori-pori dan menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat. Gunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Srcub Wajah

Membersihkan wajah secara teratur tidak cukup jika Anda ingin menyingkirkan kulit berminyak. Anda juga harus menggosok kulit Anda menggunakan scrub. Cara ini dapat membantu Anda menyingkirkan sel kulit mati dan membersihkan kotoran hingga pori-pori kulit Anda.

Masker Wajah
Gunakan masker wajah setidaknya dalam tempo waktu 15 hari. Gunakan masker wajah yang khusus untuk merawat kulit berminyak. Oleskan masker wajah selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Gunakan Tabir Surya

Terapkan secara teratur tabir surya untuk melindungi Anda dari pengaruh buruk sinar matahari secara langsung. Sinar ultraviolet dapat memberikan efek yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah Anda.

Gunakan Pelembab
Memiliki wajah berminyak bukan berarti Anda harus meninggalkan pelembab. Kulit berminyak membutuhkan pelembab khusus yang harus disesuaikan dengan jenis kulit. Pelembab akan membantu melembabkan dan mengatasi kulit berminyak dan melindungi dari risiko dehidrasi.