TeknoFlas.com – Mempunyai masalah bibir pecah-pecah dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Hal ini membuat tidak menarik dilihat meskipun memiliki wajah cantik ataupun tampan.

Mengatasi Bibir Pecah Pecah

Bibir pecah pernah dialami siapapun, apalagi di musim pancaroba akan semakin banyak orang yang mengeluh bibir kering dan pecah-pecah. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengobati bibir kering dan pecah pecah sebagaimana dikutip Kabar24.

Jangan Menjilat Bibir
Jangan menjilat atau mengambil kulit kering di bibir Anda. Kedua kebiasaan ini dapat membuat bibir menjadi lebih kering bahkan menyebabkan infeksi. Ketika bibir Anda pecah-pecah, menghindari godaan untuk menjilatinya.

Lipbalm
Menerapkan lipbalm di bibir bisa menjadi langkah yang tepat dan mudah. Pilihlah lipbalm yang memiliki kandungan menyembuhkan bibir pecah-pecah. Waspadai lipbalm yang justru mengandung bahan yang dapat mengeringkan bibir.

Oleskan Madu
Mengolesi bibir dengan madu merupakan langkah mudah untuk membantu melembapkan bibir kering dan pecah-pecah . Gunakan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Srub Bibir
Sebelum menerapkan lipbalm, terlebih dahulu Anda harus menghilangkan kulit mati menggunakan metode pengelupasan. Cara ini akan membuat kulit terasa lebih segar serta menyembuhkan bibir Anda yang terasa kering dan pecah-pecah. Jangan menggosok bibir Anda terlalu keras jika tak ingin membuat bibir mengalami kerusakan yang lebih parah. Anda dapat mencoba scrub dengan campuran madu dan gula untuk melembabkan bibir dan mengangkat sel kulit mati.

Minum Air Putih
Salah satu hal yang penting diperhatikan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah memperbanyak minum air putih. Air putih dapat mencegah dehidrasi yang dapat berujung pada bibir kering.