TeknoFlas.com – Tablet Nexus 9 disebut – sebut sebagai hasil kerjasama antara HTC dengan Google. Tablet yang diketahui akan dinamakan HTC Nexus 9 ini nantinya akan menjadi tablet Google terbaru yang akan menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Android 5.0 Lollipop. Dan ada kelebihan yang dimiliki Nexus 9, tablet ini akan ditenagai oleh chipset Tegra K1 64 bit dari Nvidia.

Tablet Google Nexus 9 Gunakan Android LollipopMeskipun diketahui secara pasti spesifikasi selengkapnya, namun beberapa spesifikasi dari HTC Nexus 9 ini telah bocor dan beredar luas di dunia maya. Ada pula pemberitaan yang menyebutkan bahwa tablet ini akan hadir dengan teknologi 4G LTE. Jika memang benar demikian, tablet ini memungkinkan para pengguna untuk menikmati akses data dengan kecepatan tertinggi yang ada saat ini.

HTC Nexus 9 dibekali dengan fitur BoomSound untuk memanjakan telinga pengguna dengan menyematkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan. Tablet Nexus 9 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Indigo Black, Lunar White, dan Sand.

Nexus 9 akan hadir dengan mengusung layar berukuran cukup lebar yakni 8,9 inchi dengan resolusi 2048 x 1536 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 281 piksel per inci dengan aspek rasio 4:3, seperti iPad Mini Retina. Tablet ini dilengkapi dengan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 dan didukung fitur double tap to wake. Sudah terbayang betapa gaharnya tablet ini kan.

HTC juga membekali Nexus ini dibekali dengan kamera beresolusi cukup besar untuk ukuran tablet yakni 8MP untuk kamera belakang lengkap dengan autofokus dengan aperture f/`2.4 yang didukung oleh LED flash. Selain itu juga terdapat kamera depan dengan resolusi 1,6MP yang tentunya apat digunakan untuk foto selfie ataupun video call.

Tablet ini dilengkapi dengan konektifitas standar seperti GPS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan port microUSB. Tablet Nexus 9 ini akan tersedia varian dengan dukungan jaringan 4G LTE. Selain itu akan ada dua varian kapasitas penyimpanan yakni sebasar 16GB dan 32GB.

Harga Tablet Nexus 9 berkisar di harga $399 atau Rp 4,8 juta untuk varian 16GB, $479 atau Rp 5,8 juta untuk varian 32GB, dan $599 atau Rp 7,3 juta untuk varian 4G LTE. Harga yang cukup layak disandang oleh tablet yang memiliki spek cukup mumpuni.