TeknoFlas.com – Jadwal liga inggris pekan ini akan menghadirkan pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur dimana laga ini akan digelar di di Etihad Stadium, Sabtu (18/10/2014) pukul 18.45 WIB. Sprus selalu kalah dalam dua pertandingan baik kandan maupun tandang musim lalu, dan prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur pastinya akan lebih memihak tuan rumah.

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Pada pertemuan musim kemarin, spurs harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah telak 6-0 di Etihad dan dua bulan kemudian Tottenham juga kalah lagi dengan skor 5-1 di white hart line.

Dua kekalahan telak tersebut pastinya tidak akan pernah bisa dilupakan oleh fans The Lilywhites, dan pertemuan perdana musim ini diharapkan tuah dari manajer baru Mauricio Pochettino mampu mengobati kekecewaan para fans.

Di bawah kepemimpinan Pochettino musim ini Spurs menunjukkan peningkatan performa setelah musim lalu tampil kurang apik dibawah arahan Andre Villas Boas dan Tim Sherwood. Sampai dengan pekan ini, Spurs mampu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang, sehingga posisi di table klasemen sementara ada di peringkat ke-6.

Mencuri tiga poin dari juara bertahan tentunya tidak mudah bagi Spurs. Apalagi, dalam lawatannya ke Etihad Pochettino belum bisa memastikan peran sejumlah pemain.

Kyle Naughton dan Kyle Walker dipastikan masih harus menepi akibat cedera. Sementara Nacer Chadli dan Hugo Lloris belum bisa dipastikan tampil karena cedera saat melakoni tugas negara di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 beberapa waktu lalu.

Jika Lloris dan Chadli benar-benar tidak bisa diturunkan dalam pertandingan kali ini, Michel Vorm tentunya adalah pilihan terbaik yang dimiliki Pochettino untuk
mengawal gawang Spurs. Sementara untuk mengisi posisi Chadli, manajer asal Argentina tidak akan terlalu khawatir karena masih memiliki sejumlah gelandang dengan kemampuan yang cukup mumpuni seperti Andros Townsend, Mousa Dembele, Etienne Capoue, Paulinho, Eric Lamela dan Christian Eriksen.

Menghadapi City, Younes Kaboul dan Jan Vertonghen tampaknya masih dipercaya Pochettino untuk memimpin lini pertahanan. Sementara di lini depan, Harry kane, Roberto Soldado dan eks punggawa The Citizens Emmanuel Adebayor siap diturunkan.

Sementara itu di kubu tuan rumah, Manchester City tentu akan tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Selain catatan sempurna musim lalu atas Spurs, kemenangan atas Aston Villa di pekan ke-7 pastinya menjadi modal penting bagi The Citizens saat berlaga di depan publik sendiri.

Menjamu Spurs, hanya dua nama yang belum dicoret dari daftar pemain cedera manajer Manuel pellegrini, yaitu Samir Nasri dan Fernandinho. Nasri tampaknya masih harus menepi akibat bekapan cedera kunci selangkangan. Begitu pula dengan Fernandinho yang belum terlepas dari masalah hamstring.

Mengusung Formasi 4-4-2, Sergio Aguero dan Edin Dzeko kemungkinan akan mengisi lini terdepan The Citizens. Sementara di lini tengah, gabungan pemain-pemain seperti James Milner, Frank Lampard, Yaya Toure dan David Silva pastinya akan menambah daya gedor City.

Sedangkan di lini belakang, Eliaquim Mangala bisa jadi kembali masuk dalam line up. Jika bukan Mangala, maka Bacary Sagna yang akan diturunkan sebagai palang pintu bersama Vincent Kompany, Pablo Zabaleta dan Aleksandar Kolarov.
Prediksi Skor Manchester City vs Tottenham Hotspur 3-1