TeknoFlas.com – Seperti kita ketahui hubungan Jokowi dan juga Prabowo sempat memanas baik menjelang maupun sesudah pilpres 2014. Banyak isu – isu yang berkembang setelah kemenangan Jokowi dalam pilpres 2014 lalu. Terdapat pula kabar bahwa Prabowo akan menjegal pemerintahan Jokowi.

Meskipun semua itu dibantah oleh beliau. Dan pada hari ini, Jumat 17 Oktober 2014 Jokowi pagi tadi bertemu dnegan Prabowo Subianto. Pertemuan berlangsung di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan seperti yang diungkapkan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto.

Jokowi Ketemu Prabowo Gerindra Dukung Presiden Terpilih
Mengenai pertemuan kedua tokoh tersebut dibenarkan oleh politikus PDI Perjuangan Aria Bima. Dimana sebelumnya santer berhembus bahwa pertemuan akan berlangsung di kediaman pribadi Prabowo di Hambalang hingga jadinya di Kertanegara.

“Partai yang saya pimpin dan teman-teman saya di Gerindra akan mendukung pemerintah yang beliau (Jokowi) pimpin,” ujar Prabowo, di kediaman Soemitro Djojohadikusumo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin menyebut pertemuan Jokowi dan Prabowo akan membawa dampak positif bagi masyarakat. Tak hanya itu, pertemuan keduanya juga memiliki simbolik yang kuat bagi kehidupan bernegara ke depannya.

“Oleh karena itu pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, saya kira mampu mengurangi residu sehingga berimbas memberi ke tengah kepada masyarakat. Di sisi lain menunjukkan kebesaran hati keduanya dalam pemilu selalu ada yang menang dan kalah, ada saatnya bertanding dan ada saatnya bersanding,” kata Burhanuddin.

Pertemuan antar Jokowi dan Prabowo disebut – sebut merupakan inisiatif dari Jokowi. Sebagai bagian dari safari politik yang dilakukan menjelang pelantikan. Sebelumnya Jokowi sudah bertemu dengan ketua umum Golkar Aburizal Bakrie dan juga tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan KH Maimun Zubair.