TeknoFlas.com – Pada hari Senin, (20/10/2014) MPR akan melantik Presiden terpilih hasil pemilu 2014 Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Menyamput adanya hari pelantikan presiden ada berbagai acara menarik menyambut perayaan tersebut.

Pelantikan Jokowi Makan Gratis

Salah satu dari serangkaian acara pesta rakyat adalah “Makan Gratis Sampai Habis”, Senin (20/10/2014).

Masyarakat yang mengikuti acara tersebut nantinya dapat menyantap beragam makanan khas Indonesia yang disajikan secara cuma-cuma. Adapun lokasi tersebut tersebar di beberapa titik sepanjang rute rangkaian acara pesta rakyat.

“Tiga titik kuliner yang akan digelar yaitu seputaran Bundaran HoteI Indonesia, di Jalan Sutan Syahrir dan Imam Bonjol, titik kedua sepanjang HI sampai Istana, lalu di Monas,” ujar panitia bidang kuliner Chrisna Murti seperti dilansir dari Kompas, Sabtu (18/10/2014).

Chrisna menambahkan alasan penempatan titik-titik tersebut karena merupakan daerah padat massa.

Seperti titik pertama, di jalan Sutan Syahrir dan Imam Bonjol merupakan kantong massa yang berkumpul saat menggelar acara pertama di Bundaran HI dan ada 100 gerobak pedagang makanan. Sedangkan untuk titik kedua, sepanjang kawasan HI ke Istana juga disediakan 100 gerobak pedagang makanan.

Di titik ketiga, yakni Monas, lebih banyak gerobak yang tersebar di seluruh Monas, sejumlah 670 gerobak. Selain itu, di Monas juga ada pembagian nasi bungkus sejumlah 25.000 porsi.

Ragam makanan yang disediakan di antaranya mi ayam baso, ketoprak, dan siomay. Kesemuanya dapat diambil oleh masyarakat dalam kemasan kotak, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menunggu makanan disiapkan.