TeknoFlas.com – Pada hari Senin (20/10/2014) lusa Presiden terpilih Jokowi-JK akan dilantik oleh MPR, dan diperkirakan ribuan orang diperkiaran akan meramaikan Bundaran HI ssampai monas setelah acara pelantikan, dan untuk menyambut hal tersebut para simpatisan mengadakan acara yang diberi nama Syukuran Rakyat.

Pelantikan Jokowi

Informasi dari panitia acara Konser Rakyat Salam 3 Jari, Sabtu (18‎/10/2014), menyebutkan jadwal acara yang akan dihadiri Jokowi di Bundaran HI, Istana Negara dan Monas.

Acara ini dibuka dengan syukuran di 3 tempat ibadah di Jakarta pada Minggu (19/10), yakni Pura di Tanah Abang, ‎Masjid Sunda Kelapa dan Katedral. Menurut ketua panitia, Abdee Slank, tak akan ada massa di bawah komando Relawan Jokowi-JK yang berkumpul di Semanggi pada hari Senin (20/10) itu.

“Dari panitia, kegiatan yang dalam koordinasi hanya berada di Bundaran HI sampai Istana dan Monas. Kita sudah memiliki rundown acara lengkap 90 persen berjalan. Perubahan kira-kira 10 persen saja,” ujar Abdee di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

‎Abdee menambahkan, tak akan ada panggung di depan Istana Negara sehingga satu-satunya panggung hanya berada di sisi selatan Taman Monas. Pintu masuk yang dibuka hanya yang berada di sisi Barat Daya (patung kuda), Selatan (IRTI) dan Barat Laut (Istana Negara).

Berikut jadwal acara ‘Syukuran Rakyat’ untuk merayakan pelantikan Jokowi-JK:

22.25-12.50 WIB: Presiden dan Wapres tiba di HI, menaiki wahana pawai dan menuju Istana Negara

14.05-15.10‎ WIB: Presiden dan Wapres upacara penyambutan kemiliteran, video conference dengan 3 kota dan panggung Monas dimulai

15.10-16.10 WIB: Presiden dan Wapres istirahat di Wisma Nusantara

16.10-17.40 WIB: Presiden dan Wapres menuju Monas, naik panggung, pidato kerakyatan, doa bersama, potong tumpeng untuk wong cilik diiringi bedug, penyerahan sertifikat MURI dan menyaksikan konser musik