TeknoFlas.com – Berita tentang kapan pengumuman susunan kabinet Jokowi-JK memang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, dan Sehari setelah dilantik menjadi Presiden RI,mantan walikota Solo ini pun belum mau membocorkan nama-nama calon menterinya. Dari Berita terkini yang didapatkan ada kemungkinan pengumuman susunan kabinet pada hari ini, Selasa (21/10/2014).

Isi Pidato Kemenangan Jokowi Setelah Jadi Presiden Indonesia Terpilih

“Ya, kemungkinan hari ini,” kata mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla, Andi Widjayanto, di Istana Merdeka, Selasa.

Andi belum mengetahui persis lokasi yang akan digunakan Jokowi untuk mengumumkan kabinetnya. Dia hanya menyebutkan bahwa hari ini Jokowi sepenuhnya berkegiatan di Istana.

Jokowi mengatakan bahwa ia akan secepatnya mengumumkan siapa saja yang akan menjadi pembantunya. Presiden akan menyiapkan tempat khusus untuk memperkenalkan kabinet barunya itu kepada publik. Namun, Jokowi tidak menyebutkan di mana lokasi khusus itu.

Pada Senin (20/10/2014) malam lalu, Jokowi memanggil seluruh calon menterinya ke Istana Kepresidenan. Pemanggilan para calon menteri itu dilakukan Selasa (21/10/2014) pukul 03.00.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengumumkan kabinet yang dipimpinnya nanti akan terdiri dari 33 orang menteri.

Di antaranya terdapat empat orang menteri koordinator. Komposisi latar belakang para menteri itu juga berasal dari profesional dan partai politik yang menjadi pendukungnya saat pemilihan presiden lalu.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengungkapkan bahwa nama-nama menteri itu akan diumumkan Jokowi pada hari ini.