TeknoFlas.com – Susu meruapakan sumber gizi yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh kita antara lain memperkuat tulang dan meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah lelah dan lemas.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan, ternyata susu bermanfaat untuk kencantikan. Dibuktikan beberapa salon gunakan susu sebagai perawatan kulit, wajah dan rambut. Berikut beberapa manfaat dan cara memanfaatkan susu utuk kecantikan seperti dikutip Magforwoman:

Membersihkan Kulit
Manfaat lain dari susu adalah membantu membersihkan kulit. Caranya, Anda cukup mencelupkan kapas dalam susu murni dan usapkan ke wajah Anda. Lakukan secara teratur, hal ini dapat mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit di wajah Anda.

Mencerahkan Kulit

Susu kaya akan asam laktat yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit cerah. Caranya, mencampurkan susu dengan sedikit jus lemon dan madu. Oleskan pada wajah Anda untuk pelembab agar kulit Anda tidak kering.

Mencegah Keriput
Biotin dan vitamin yang terkandung dalam susu membantu meningkatkan pembentukan kolagen di kulit dan membuatnya lebih kencang. Selain itu, membantu dalam proses pembaharuan sel dan melawan garis-garis halus dan kerutan. Tentu hal ini membantu Anda untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Caranya, campurkan susu dengan tumbukan pisang dan menerapkannya di wajah sebagai masker. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

Mengatasi Terbakar Sinar Matahari

Susu murni dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit akibat terbakar sinar matahari. Terapkan susu pada kulit yang mengalami peradangan dan gunakan secara teratur.

Mengecilkan Pori-Pori
Jika Anda punya masalah dengan pori-pori yang terlihat di wajah Anda? Anda dapat menerapkan susu pada wajah sebagai masker. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mengatasi Rambut Kering

Susu memberikan manfaat untuk memelihara rambut yang kering dan kasar. Gunakan susu pada rambut dan pijatlah perlahan. Diamkan hingga 30 menit dan bilas hingga bersih.