TeknoFlas.com – Pengumuman susunan kabinet Jokowi-Jk memang belum bisa diketahui secara pasti, dari kabar terbaru yang didapatkan dari Wapres Jusuf Kalla, Pengumuman akan dilakukan paling lambat hari senin pekan depan dan paling cepat hari ini.

Bocoran nama Menteri Kabinet Jokowi

Banyak kalangan yang terus menantikan tentang susunan kabinet yang akan diusung oleh Jokowi sebagai pembatunya dalam menjalankan pemerintahan lima tahun mendatang, dan saking dinantikanya banyak sekali beredar bocoran-bocoran nama menteri di dunia maya.

Bocoran nama calon menteri memang sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Tapi kali ini, selain nama menteri juga sudah ada jabatannya. Daftar menteri Jokowi JK ini sudah beredar di kalangan wartawan.

Daftar ini beredar sore ini, Jumat (24/10/2014). Belum diketahui siapa yang mengedarkan dan sejauh mana validitasnya. Tapi kabarnya bocoran ini tak jauh dari kondisi sebenarnya.

Berikut nama calon menteri dengan jabatannya seperti dilansir dari Detik.com:

M. Pratikno – Mensesneg
Anies Baswedan- Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah
Mahendra Siregar- Menteri Perdagangan
M Yusuf- Jaksa Agung
Yasona Laoly- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara
Tjahjo Kumolo- Menteri Dalam Negeri
Retno L. P. Marsudi – Menteri Luar Negeri
Ignasius Jonan – Menteri Perhubungan
Sofyan Djalil – Menko Perekenomian

Sebelumnya Wapres Jusuf Kalla menyampaikan nama menteri sudah hampir rampung tinggal menunggu surat dari KPK. Jokowi JK memang mengajukan nama baru mengganti yang mendapat tanda merah dan kuning dari KPK.

JK juga menyampaikan dalam satu dua hari ini akan segera diumumkan. Kemungkinan pada Senin (27/10) akan dilantik.