TeknoFlas.com – Jerawat merupakan pori – pori yang tersumbat, dan jika hanya dibiarkan saja maka dapat berdampak semakin besar dan meninggalkan bekas jerawat yang susah dihilangkan. Jerawat seringkali menjadi masalah bagi setiap wanita maupun pria. Karena dengan adanya jerawat ataupun bekas jerawat, tentunya dapat mengganggu penampilan kita.

Jerawat muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan wajah ataupun karena gangguan hormonal. Seperti konsumsi minyak berlebih, penggunaan kosmetik yang salah, penggunaan pil KB, pengarih stress, faktor keturunan, faktor hormonal, dan juga pola hidup yang tidak sehat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel
Berikut tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

1. Mengkonsumsi air putih yang cukup. Minum minimal 8 gelas per hari dapat menjaga kelembaban kulit. Sehingga akan terhindar dari masalah kulit, seperti menyebarnya bekas jerawat.

2. Tidur yang cukup dan teratur
Tidur yang cukup dapat membuat metabolisme tubuh menjadi teratur sehingga pori – pori wajah akan terjaga dan dapat membantu menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat.

3. Konsumsi buah dan Sayuran
Buah dan juga sayur banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Terutama vitamin E yang bagus untuk kulit, yang dapat menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat.

4. Jangan memencet jerawat
Karena dengan kondisi tangan kita yang kotor, maka jerawat akan semain parah dan meninggalkan bekas jerawat yang membandel.

5. Bersihkan wajah secara teratur
Bersihkan wajah, terutama sebelum tidur. Hal ini untuk membersihkan kotoran ataupun sisa make up yang dapat menyumbat pori – pori.

6. Jauhkan rambut dar wajah
Rambut yang kotor dan menempel di wajah dapat menyebabkan jerawat.

Selain itu, menghilangkan bekas jerawat juga dapat dilakukan dengan bahan – bahan berikut ini
1. jus lemon
oles dengan menggunakan kapas diarea bekas jerawat atau jerawat. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
2. Putih telur dan Madu
Campur kedua bahan tersebut dan oles kewajah seperti menggunakan masker. Tunggu hingga kering, lalu bilas.
3. Gel Lidah buaya
Oleskan ke bagian jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 20 emnit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah, itulah tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya cukup mudah untuk dilakukan setiap hari. karena tentunya dengan cara alami, perlu dilakukan secara rutin. Selain itu jika anda memilih cara yang instan dengan menggunakan cream wajah. Pilihlah cream yang asli dan sudah terbukti khasiatnya. Jangan sampai justru memperparah wajah anda. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi kulit anda, atau konsultasikan pada dokter kulit.