TeknoFlas.com – Rambut merupakan mahkota setiap orang, maka dari itu keberadaan rambut bagi sebagain orang diangap sangat berharga. Karena selain rambut dapat memperndah penampilan kita. Rambut juga berfungsi melindungi kulit kepala dari panasnya sinar matahari, dan juga dinginnya cuaca. Namun tak jarang ada beberapa orang yang mengalami masalah rambut seperti rontok, hingga kebotakan. Jangan khawatir, berikut akan kita share bagaimana cara mengatasi rambut rontok.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
1. dengan Lidah Buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Caranya cukup sediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

2. dengan Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan.

3. dengan Daun Seledri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.

4. dengan Teh Hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar ondisi rambut tetap sehat

5. dengan 3 Jus Alami
Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilahlah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.

Nah, itulah cara mengatasi rambut rontok secara alami. Caranya cukup mudah dipraktekkan, dan bahannya pun ada di sekitar kita. Rajinlah untuk tetap merawat rambut agar selalu sehat. Karena rambut juga membutuhkan nutrisi serta penanganan yang baik agar dapat terhindar dari masalah rambut rontok.