TeknoFlas.com – Beberapa hari ini media menyoroti aksi penghinaan terhadap presiden Jokowi yang membuat heboh di berbagai media sosial. Muhammad Arsyad (MA) menjadi tersangka penghinaan terhadap Jokowi dan ditangkap Bareskrim Mabes Polri dari laporan lama yang sudah masuk sejak 27 Juli 2014.

Ini Gambar Penghinaan Jokowi yang Heboh di Facebook

Seperti dikutip dari laman Solopos, MA diduga melakukan tindak pidana pornografi, penghinaan, dan pencemaran nama baik melalui media sosial terhadap Jokowi yang saat itu masih menjadi capres.

Dalam akun Facebooknya, MA memotong wajah Jokowi dan Mantan Presiden RI Megawati. Kemudian wajah-wajah mereka ditempelkan atau disambungkan ke sejumlah foto model dan bintang film dewasa yang berpose tanpa busana, dalam berbagai adegan.

Kemudian, MA mem-posting foto-foto hasil sambungannya ke akun Facebook miliknya. Bukan hanya itu, di foto tersebut, dia juga menyertakan komentar yang dinilai tidak pantas.

Foto-foto itu disebar oleh MA sejak masa kampanye Pilpres 2014. MA akhirnya ditahan pada Kamis (23/10/2014).

“Henry Yosodiningrat mendapatkan info yang berisi penghinaan kepada Jokowi dari temannya kemudian melaporkannya,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Kamil Razak.