TeknoFlas.com -Saat melakukan kunjungan ke pengungsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara Presiden Jokowi untuk pertama kalinya menggunakan pesawat kepresidenan. Meskipun berita mengenai kunjungan presidn tersebut juga heboh masih ada lagi kejadian yang tidak kalah seru di dunia maya, yakni Foto-foto para pramugarinya cantiknya.

Theresia Mariana Susanti

Belum diketahui secara pasti siapa yang memulai, namun saat ini beredar luas foto-foto Theresia Mariana Susanti, salah seorang pramugari TNI AU yang bertugas di pesawat kepresidenan. Foto-foto wajahnya yang ayu begitu cepat menyebar. Gambar itu berasal dari akun facebook Theresia yang memang bisa diakses terbuka.

Di akun tersebut, Theresia mencantumkan profil bekerja di TNI AU. Dia juga diketahui berasal dari Denpasar, Bali. Ada sejumlah pose yang memperkuat bahwa Theresia adalah seorang pramugari di pesawat kepresidenan.

Pertama, fotonya saat bersalaman dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim. Di bagian belakang foto itu, tampak pesawat kepresidenan berwarna biru produksi Boeing tersebut.

Selain itu, ada foto-foto lain milik Theresia berseragam TNI AU dengan label skadron 17, divisi khusus yang menangani pesawat kepresidenan. Senyumnya merekah di setiap pose foto. Ada juga foto-foto lainnya saat wanita muda itu berjalan-jalan di mal dengan seragam bebas. Komentar pun bermunculan.

“Ijin mbak, cantik banget sih,” tutur salah seorang rekan Theresia di facebooknya.

Selain Theresia, ada juga nama-nama pramugari TNI AU lainnya, seperti Rara dan Feby. Saat reporter detikcom ikut terbang bersama Jokowi di pesawat kepresidenan, salah satu pramugari yang bertugas adalah Feby. Dengan ramahnya, dia melayani para penumpang.

“Silakan mau minum apa mas?” tutur Feby.

Sedikitnya ada 5-10 pramugari yang bertugas kala Jokowi terbang ke Sumut Rabu (29/10) lalu. Mereka berjaga di ruang VVIP hingga area staf di bagian belakang pesawat.