TeknoFlas.com – Samsung Galaxy V merupakan salah satu produk terbaru besutan Samsung yang menyasar kelas menengah ke bawah. Smartphone yang menyasar kelas menengah kebawah ini semakin menambah deretan kelas entry level Samsung yang banyak digemari konsumen. Meskipun demikian, smartphone ini mengusung spek yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Harga Samsung Galaxy V dibandrol dengan harga Rp. 1.250.000,- per unitnya.

Harga Samsung Galaxy V Awal November 2014Samsung Galaxy V hadir dengan layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 480 x 854 piksel. Namun sayang, prosesor yang digunakan adalah single-core yang dipastikan cukup berat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terkini yang minimal membutuhkan kinerja dual-core. Tetapi untuk akomodasi kebutuhan standar seperti chatting, dan proses kerja yang tidak terlalu banyak, masih cukup nyaman untuk digunakan. Sehingga masih dalam kapasitas yang nyaman untuk digunakan.

Samsung membekali Samsung Galaxy V dengan prosesor 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 512 MB. Dalam smartphone ini telah dibenamkan memori internal sebesar 4 GB. Meskipun smartphone ini termasuk dalam smartphone kelas bawah, namun sistem operasi yang diusung merupakan OS Android terbaru saat ini yakni sudah menggunakan Android KitKat 4.4.

Samsung Galaxy V dibekali dengan kamera utama sebesar 3 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash dan juga baterai dengan kapasitas 1.500 mAh untuk menunjang daya tahan ponsel ini. Satu lagi, ponsel ini bisa menampung 2 SIM dan bekerja pada jaringan 3G dan juga 2G.

Kehadiran Samsung Galaxy V tentu saja akan menghadapi kompetitor yang ada dikelasnya, seperti Xiaomi Redmi 1S yang kini sedang booming dan juga Zenfone series yang memiliki fitur cukup canggih, serta merk lokal yang lain. Kehadiran smartphone ini semakin menambah banyak keluarga Galaxy series besutan Samsung yang makin digemari konsumen.