TeknoFlas.com – Evan Dimas Darmono yang merupakan kapten timnas U-19 mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan tes dengan klub Jepang, Jubilo Iwata. Evan bisa saja bermain di kompetisi J-League apabila bisa melewati rangkaian tes yang diselenggarakan.

Evan Dimas

Menurut rencana pemuda asal Surabaya ini akan terbang ke Jepang untuk menjalai tes pada pertengahan bulan November 2014 ini, Pihak Jubilo sudah memantau kiprah Evan di Tim Garuda Jaya beberapa bulan silam. Mereka secara khusus datang ke Yogyakarta menegok sesi pelatnas timnas U-19.

Jubilo sebelumnya sudah bertemu dengan petinggi Persebaya yang mengontrak Evan. Kedua pihak telah melakukan pembicaraan intens untuk melakukan kerja sama jangka panjang sister city. Salah satu program yang diusung adalah pengiriman pemain belia Bajul Ijo ke Jepang.

Evan menjadi yang pertama. “Seperti pemain lain, Evan tidak otomatis direkrut Jubilo Iwata. Ia harus menjalani sejumlah rangkaian tes dulu,” tutur Kei Koyama, J-League Media Promotion Inc. “Kami juga masih membuka kesempatan trial buat pemain-pemain lainnya,” ujar Kei.