TeknoFlas.com – Terung Belanda, pada awalnya diolah sebagai sayuran ataupun dimakan langsung sebagai lalapan, bahkan di beberapa tempat di Indonesia terong belanda hanya dimanfaatkan sebagai pakan ternak.

Dilansir laman SidomiNews, Selasa (4/11/2014) Jenis tanaman yang termasuk anggota keluarga terung-terungan (Solanaceae) ini sudah mulai di kembangkan di Bogor Jawa Barat sejak tahun 1941, dan saat ini produksinya terus ditingkatkan. Permintaan pasar akan Terung Belanda Ini terus meninfkat karena saat ini pengolahannya mulai divariasikan dalam bentuk jus yang mulai dikonsumsi banyak orang.

Manfaat Terung Belanda Untuk Kesehatan

Banyak orang mengkonsumsinya karena ternyata Terung Belanda mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya bagi penderita kelainan mata seperti rabun, sangat disarankan untuk mengonsumsi Terung Belanda ini karena buah ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

Tak haya vitamin A Terung Belanda juga mengandung vitamin C, yang bagus untuk mengobati sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena rasa yang asam, Terung Belanda ini pasti mengandung vitamin C yang banyak.

Buah ini juga mengandung mineral seperti potasium, fosfor dan magnesium yang baik untuk tubuh. Bagi pertumbuhan tubuh Terung Belanda sangat bagus, karena mengandung fosfor dan magnesium yang akan membantu pertumbuhan tulang.

Yang tak kalah penting terung Belanda mengandung antosianin golongan flavonoid dan serat, sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.