TeknoFlas.com – Persib Bandung lanjutkan perjalanan Indonesia Super League (ISL) ke final setelah taklukkan Arema Cronus Malang dengan skor 3-1. Kemenangan harus diraih lewat perpanjangan waktu dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Selasa malam (4/11/2014).

Hasil ISL Persib vs Arema

Jalannya pertandingan, babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Begitu memasuki babak kedua Arema memecah kebuntuan dengan jebol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan melalui Alberto Goncalves yang memanfaatkan kesalahan antisipasi bola oleh Vladimir Jugovic.

Setelah itu Persib mencoba membalas dan Jugovic sangat terlihat berupaya membayar kesalahannya dengan mencoba mengejar bola ke mana pun bergulir.

Namun tidak mudah bagi Persib untuk menyamakan skor. Baru pada menit 80-an ketika Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi ditarik keluar oleh pelatih Arema Suharno, Persib bisa menguasai lapangan tengah dan mengendalikan permainan.

Alhasil menjelang waktu reguler 2 x 45 menit selesai, Jugovic berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 dengan menuntaskan kemelut menyusul sepak pojok Firman Utina.

Oleh karena skor pertandingan yang disiarkan RCTI itu adalah 1-1 hingga 90 menit, maka dilakukan perpanjangan waktu untuk menentukan tim yang masuk ke final.

Baru semenit perpanjangan waktu, Persib langsung memimpin berkat gol Atep yang memanfaatkan umpan terobosan Makan Konate.

Skuat berjuluk Maung Bandung memastikan kemenangan setelah Makan Konate berhasil menambah gol dengan memanfaatkan kesalahan Ahmad Alfarizi yang memberi back pass terlalu lemah kepada kiper Arema Ahmad Kurniawan.

Dengan kemenangan ini, Persib lolos ke final dan akan berhadapan dengan Persipura Jayapura yang telah lolos lebih dulu setelah menundukkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 di semifinal beberapa jam sebelum Persib vs Arema.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (7/11/2014) mulai pk. 18:30 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.