TeknoFlas.com – Hasil pertandingan liga champions tadi malam yang mempertemukan antara Ajax Amsterdam vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2. dimana dua gol Barca dicetak oleh Lionel Messi. Dengan hasil ini maka barcelona berhak lolos ke babak 16 besar menemani PSG yang pada waktu yang bersamaan juga berhasil meraih poin penuh.

Hasil Liga Champions Ajax vs Barcelona

Kemenanga Barcelona ditentukan oleh gol Lionel Messi pada menit ke-36 fan ke-76. Gol kedua Messi tercipta lima menit setelah bek Ajax Joel Veltman menerima kartu kuning kedua karena dinilai melanggar Messi.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Ajax melepaskan satu tembakan titis dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 41 persen. Adapun Barcelona melepaskan delapan tembakan akurat dari 13 percobaan.

Berkat kemenangan ini Barca memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. El Barca kini duduk di urutan kedua Grup F dengan nilai 9, tertinggal satu angka di belakang Paris Saint-Germain yang menempati puncak klasemen.

Sementara Ajax ada di urutan ketiga dengan koleksi nilai 2. Dengan dua laga matchday tersisa di Grup F, torehan poin Barca dan PSG sudah tidak mungkin dikejar oleh Ajax dan tim lainnya, APOEL Nikosia.

Susunan Pemain

Ajax: Cillessen, Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen, Klaassen, Serero (Denswil 80), Andersen (Riedewald 72), El Ghazi, Sigthorsson (Milik 62), Schone

Barcelona: Ter Stegen, Alves (Adriano 83), Bartra, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Rakitic (Rafinha 80), Neymar (Pedro 74), Messi, Suarez