TeknoFlas.com – Gelaran MotoGP 2014 akan memasuki seri terakhir di Valencia yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini, dan seri Valencia meruapkan salah satu balapan kandang buat Jorge Lorenzo. Di depan ratusan suporternya dia bertekad meraih hasil terbaik demi bisa menggusur Valentino Rossi dari posisi dua klasemen.

Motogp 2014 sirkuit Valencia
Saat ini Lorenzo masih tertinggal 12 poin dari rekan satu timnya Valentino Rossi dalam perebutan posisi runner up musim 2014. Hal ini membuat Lorenzo tak punya pilihan selain memberikan yang terbaik di MotoGP Valencia. Bahkan jika meraih kemenangan di sana Lorenzo belum pasti akan bisa merebut posisi di belakang sang juara dunia karena itu akan tergantung posisi finis The Doctor.

Menyadari kondisi tersebut, Lorenzo tak memasang target muluk. Dia cuma mau menunjukkan yang terbaik buat fans yang sudah datang dan memberikan dukungan.

“Akhirnya kami sampai ke balapan terakhir di kejuaraan ini dan selalu antusia kembali ke Spanyol untuk menutup musim. Kami sudah mengamankan posisi tiga di kejuaraan ini setelah balapan di Sepang dan saya harap bisa bertarung meraih kemenangan di Valencia,” sahut Lorenzo.

Lorenzo datang ke Valencia sebagai juara bertahan. Tahun lalu dia menjadi pemenang di sana dalam persaingan menjadi juara dunia dengan Marc Marquez, meski keberhasilan naik podium tertinggi tak membantunya jadi juara dunia.

“Saya pikir ini trek yang lebih baik buat Yamaha M1 dibanding Sepang. Saya menang di sini tahun lalu dan kami harus mencobanya lagi tahun ini. Posisi kedua di kejuaraan ini masih mungkin didapat, tapi saya harus menang dan menantika hasil yang diraih Valentino.”

“Saya ingin menutup kejuaraan ini dengan hasil yang lebih baik dibanding saat memulainya, terutama di depan banyak penonton yang selalu mengunjungi kami di Valencia,” tuntasnya di Crash.