TeknoFlas.com – Lewat Informasi status Facebook (FB) Tim Polsek Babelan berhasil melacak keberadaan Surono, pria yang diduga kuat melakukan pembunuhan terhaadp mantan istrinya. Akun FB milik Surono yang menggunakan nama “Radit Anggara” memberi informasi soal lokasi Surono setelah membunuh Rany Heriyani.

Berita FB

“Petugas menelusuri dulu status Facebook Rany dan Surono,” ujar Kapolsek Babelan Ajun Komisaris Ardi Rahananto, ketika dihubungi, Kamis (6/11/2014).

Ardi mengatakan, setelah melacak melalui Facebook, baru diketahui lokasi keberadaan Surono. Polisi langsung melakukan penangkapan di tempat tinggal Surono. Ketika ditangkap, Surono tidak melakukan perlawanan dan langsung mengakui perbuatannya.

Rany yang berprofesi sebagai manajer perusahaan ditemukan tewas di rumahnya di Babelan, Bekasi, pada Selasa lalu. Rany Heriyani tewas dibunuh oleh mantan suaminya, Surono. Rany ditemukan oleh kakaknya, Riyan, di kamarnya.

Riyan mencoba memeriksa keadaan Rany yang sudah tidak ada kabar sejak beberapa hari. Ketika tiba di rumah Rany, Riyan pun mendobrak kamar Rany yang terkunci. Saat ditemukan, Rany sudah tidak bernyawa dalam kondisi setengah telanjang. Tubuhnya dipenuhi luka tusuk dan bekas sayatan benda tajam.

Surono kini telah diamankan oleh polisi. Ketika ditangkap, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti mobil Xenia B 1577 TKC, kaus, celana pendek, topi milik pelaku, kunci rumah, daster berlumuran darah milik Rany, dan peralatan rumah tangga lainnya milik Rany.