TeknoFlas.com – Jika pada umumnya balsem digunakan untuk mengatasi perut kembung maupun sakit, ternyata balsem memiliki manfaat lain yang belum diketahui banyak orang. Apa saja manfaat lain dari balsem untuk kesehatan kita?

Manfaat Balsem

Seperti dikutip dari Kabar24, Kamis (06/11/2014), berikut ini beberapa manfaat balsem :

Menghilangkan Jamur Kuku

Balsem dapat mengobati infeksi jamur pada kuku kaki. Caranya, gosokkan sedikit balsem pada kuku dan kulit di sekitar kuku dua kali sehari sebelum tidur, dan ketika bangun pada pagi hari. Anda akan melihat hasilnya dalam satu bulan atau lebih. Balsem memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

Mengobati Jerawat
Anda dapat menyembuhkan jerawat itu dengan menggosok balsem pada jerawat. Menggosok balsem sangat efektif untuk mengobati dan mengeringkan jerawat. Anda dapat mengusapkan balsem pada jerawat beberapa kali sehari.

Mencegah Kucing Mencakar Perabotan

Kucing sangat membenci aroma balsem, karenanya Anda dapat mengusapkan sedikit balsem pada furnitur untuk mencegah hewan peliharaan kesayangan itu mencakar, sehingga menggoreskan bekas di perabotan favorit di rumah.

Mengusir Batuk
Memulaskan balsem ke kaki dapat menyembuhkan batuk dengan segera. Caranya, usapkan balsem pada kaki, lalu tutup dengan kaus kaki. Batuk akan reda dalam waktu singkat dan Anda juga dapat tidur dengan tenang tanpa terganggu batuk.

Melembabkan Kulit
Memulaskan balsem ke tumit lalu menutupinya dengan menggunakan kaus kaki akan membuat kaki lebih lembab dan membantu menyembuhkan kulit kaki yang pecah-pecah.