TeknoFlas.com – Laga uji coba Timnas Senior Indonesia melawan Timnas Timor Leste berakhir dengan kemenangan telak skor 4-0. Pertandingan uji coba berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa malam (11/11/2014).

Laga persahabatan sebelum menjelang Piala AFF ini, Indonesia dapat lawan kurang sepadan karena Timor Leste kurang berikan perlawanan, sehingga Skuat Garuda menang telak.

Sergio van Dijk mengemas gol pertama untuk Indonesia pada menit ke-10 melalui sontekan kaki kiri yang sebenarnya bisa diantisipasi kiper Timor Leste Ramos Ribero. Kemudian, Zulham Zamrun berhasil menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-40. Pemain Mitra Kukar ini menanduk umpan silang Zulkifli Syukur dari dari sisi kanan pertahanan Timor Leste.

Akhirnya, Evan Dimas mencetak gol juga dalam laga ini. Lagi-lagi, Zulkifli memberikan umpan tarik ke tengah dan Evan Dimas berdiri bebas, sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Timor Leste pada menit ke-42.

Pada babak kedua Skuat Garuda tetap mendominasi permainan, dan pelatih Alfred Riedl melakukan pergantian sejumlah pemain. Riedl menarik keluar Manahati Lestusen dan Ramdani Lestaluhu dan memasukkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi.

Selanjutnya, giliran duet striker Arema, yakni Cristian Gonzales dan Samsul Arif masuk menggantikan Sergio van Dijk dan Evan Dimas. Samsul Arif tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Dia hanya butuh waktu sekitar 4 menit untuk menggetarkan jala gawang Ramos Ribero.

Samsul mencetak gol pada menit ke-64. Skor 4-0. Gol Samsul ini merupakan gol terakhir Skuat Garuda. El Locco sebenarnya mencetak gol sundulan kepada pada menit ke-75 tetapi dianulir oleh wasit.