TeknoFlas.com – Serial Mahabarata yang tiap hari tayang di ANTV kini memang tengah berada di puncak popularitasnya. Para Pandawa telah berhasil memikat hati para pemirsa yang setia nonton serial Mahabarata. Dan beberapa adegan yang ada di serial ini pun tidak pernah luput dari pengawasan KPI. Kini setelah ganteng – ganteng serigala yang mendapat teguran, dan kini giliran serial Maharata yang mendapat teguran KPI.
Mahabarata ANTV Terima Teguran KPI
Serial Mahabarata yang tayang pada tanggal 1 November 2014 yang lalu dinilai tidak layak untuk ditonton baik oleh remaja ataupun anak – anak. Teguran ini dilayangkan ke pihak ANTV karena adanya pengaduan dari masyarakat dan juga dari tim analis KPI. Serial tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS), tentang larangan adegan kekerasan.

Pihak KPI menilai dalam adegan yang tayang pada hari itu terdapat adegan perkelahian antara dua orang dengan aksi saling tendang dan juga memukul menggunakan pedang hingga mengeluarkan darah. Adegan ini dapat menimbulkan kengerian dan juga ketidaknyamanan masayarakat yang melihatnya.

Maka dari itu perlu adanya teguran untuk pihak ANTV selaku stasiun televisi yang menyiarkannya. Perlu diadakan evaluasi internal serta editing terhadap adegan kekerasan yang tidak sesuai dengan P3SPS atau juga dapat memindahkannya ke jam tayang dewasa yakni diatas pukul 22.00 WIB.