TeknoFlas.com – Perlu diketahui bahwa mandi dengan menggunakan air dingin ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Terkadang kita merasa malas menggunakan air dingin, dan memilih menggunakan air hangat untuk mandi. Namun ternyata justru air dingin lebih baik jika digunakan untuk mandi, tentu saja jika kondisi kita sedang fit atau tidak dalam kondisi sakit.

Info Kesehatan Manfaat Minum Air Dingin Untuk Kesehatan

Pada jaman Romawi, air dingin tak jarang digunakan untuk terapi bagi mereka agar lebih sehat dan bugar. Jadi, berikut ini adalah manfaat mandi air dingin yang bisa Anda dapatkan, seperti ditulis dalam situs All Women Stalk.

1. Membuat metabolisme menjadi lancar
Ini dikarenakan  suhu air dan suhu tubuh yang berbeda itu memacu perubahan tekanan darah. Selain itu, saat mandi air dingin maka kalori dalam tubuh Anda akan lebih banyak terbakar dan baik bagi program penurunan berat badan.

2. Dapat Menghilangkan depresi
Hal ini dapat dilihat dari beberapa pondok pengobatan pasien depresi kerap dimandikan air dingin di subuh hari. Sifat anti-depresan ini muncul karena saat air menyentuh kulit, ujung syaraf akan merespon dengan mengirim sinyal ke otak untuk lebih tenang. Hal ini alami bagi penyembuhan depresi.

3. Untuk kecantikan
Mandi dengan air dingin baik bagi kecantikan kulit dan rambut. Air dingin tak menghilangkan kelembaban alami kulit, berbeda jika Anda memakai air hangat. Peredaran darah di kulit juga lebih lancar, sehingga baik bagi kesehatannya.

4. Membuat tidur lebih lelap
sai mandi air dingin, banyak yang lebih mudah tidur nyenyak. Ini baik bagi Anda penderita masalah tidur, untuk kembali memperoleh kualitas tidur yang baik. Saat mandi maka suhu tubuh menurun. Di saat usai mandi, suhu tubuh akan kembali menghangat dan tenang. Tak heran mata jadi ngantuk dan Anda lebih mudah tidur.

Nah, itulah beberapa manfaat mandi dengan menggunakan air dingin. Air dingin selain menyegarkan badan ternyata memiliki banyak manfaat ya untuk tubuh. Mulailah dari sekarang mandi dengan air dingin, untuk emmbuat badan leih fresh dan juga lebih segar.